Thailand Rasa Eropa? Sekarang Lebih Mudah Didapatkan!

Thailand merupakan sebuah Negara yang cukup menjadi perhatian oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak menjadi perhatian, sekarang ini Thailand memiliki sejumlah destinasi serta kuliner menarik untuk para turis. Bahkan destinasinya tidak hanya gedung atau bangunan, akan tetapi ada pula deretan pantai mempesona. Kemudian khusus bagi Anda yang merasa kekurangan budget namun tetap ingin merasakan liburan, kunjungilah Thailand! Banyak penerbangan menuju Thailand yang bertarif murah, begitu pula dengan akomodasi selama di sana dan kulinernya. Jadi backpacker tidak akan pusing jika liburan di Negara tersebut.

Destinasi Liburan Di Thailand dengan Nuansa Eropa

Berlibur ke Eropa memang sudah menjadi mimpi banyak orang. Akan tetapi biaya pergi ke sana sangat mahal, bahkan mencapai puluhan juta. Jadi siapa saja yang akan mengunjungi Eropa tentu harus mulai menabung dan mengumpulkan uang jauh-jauh hari. Namun karena sekarang nuansa Eropa dapat dirasakan juga di Thailand, Anda tidak akan perlu jauh-jauh lagi berkunjung ke Eropa yang sesungguhnya. Inilah destinasi Thailand yang memberikan nuansa Eropa:

  • Khao Yai

Tempat yang bernama Palio Village ini merupakan sebuah perkomplekan mall yang bangunannya mengadaptasi wilayah di Tuscany. Tuscany ini berada di Italia tengah. Jika Anda ingin berkunjung ke Palio Village, maka Anda harus naik bus yang menuju ke District Pak Chong. Untuk menuju ke sana, Anda akan memakan waktu kurang lebihnya 3jam. Kemudian dari Pak Chong tersebut Anda dapat menyewa sebuah motor ataupun mobil agar bisa sampai ke Khao Yai. Biaya masuk ke destinasi ini gratis, kemudian para turis juga dapat mengambil foto sepuasnya.

  • Primo Piazza

Ini merupakan sebuah destinasi yang wilayahnya mengadaptasi suasana pedesaan yang ada dalam Negara Eropa. Dengan begitu suasana di sana akan menjadi sangat sepi dan juga tenang. Apabila dibandingkan Khao Yai, Primo Piazza ini berkonsep mall. Kemudian untuk biaya masuknya sebesar THB 100 atau jika di rupiahkan sebesar 44.000 rupiah untuk satu orangnya. Namun untuk anak-anak hanya sebesar THB 50 atau 22.000 rupiah. Selain bisa menjelajahi bangunan yang terdapat di dalamnya, Anda juga dapat menikmati seluruh hamparan padang rumput yang backgroundnya berupa perbukitan indah.

  • My Ozone

My Ozone ini merupakan wilayah dari Khao Yai. My Ozone beda dengan destinasi lain. Apabila Anda melihat di bangunan utamanya, pasti Anda merasa seperti memasuk sebuah kastil di zaman Renaissance yang hamparan rumputnya berwarna hijau. Ketika Anda menginjakkan kaki di sana, maka suasananya akan langsung berganti seperti sedang di era Victora klasik yang begitu nyaman serta hangat. Di My Ozone pun tersedia berpuluh-puluh kamar beserta villa dan ada pula kolam renang, arena bersepeda, arena berkuda, dan lapangan golf.

Setelah Anda merasa lelah karena menjelajahi berbagai wilayah Bangkok yang bernuansa Eropa, maka sekarang saatnya memanjakan perut Anda. Jangan biarkan perut Anda berbunyi kelaparan sewaktu liburan di Thailand. Pasalnya Thailand terkenal dengan food streetnya. Jadi Anda pun harus puas-puasin diri dengan melahap berbagai makanan di street food yang tersedia di sana.

Beberapa Lokasi Street Food Terbaik Thailand

Saat memutuskan terbang ke Thailand untuk tujuan liburan, maka jangan melupakan street food di sana. Banyak sekali makanan lezat yang perlu Anda cicipi selama di sana. Berikut beberapa lokasi street food terbaik yang terdapat di Thailand:

  • Victory Monument

Victory monument ini merupakan sebuah tugu militer. Lokasinya memang sangat besar dan berada pada titik tengah Bangkok di bagian utara. Victory Monument ini adanya di persimpangan jalan, sehingga akan dilewati banyak kendaraan, baik itu kendaraan umum dan pribadi. Bahkan di persimpangan itu pula transportasi umum akan menurunkan para penumpang. Sehingga Anda tak akan kesulitan untuk mengunjungi street food ini. Di sini ada banyak pedagang atau restoran yang menyediakan bermacam-macam mie dengan aroma menggoda selera.

  • Chinatown

Sesampainya Anda di lokasi Chinatown ini pasti akan langsung terlihat begitu banyak Pahurat. Pahurat merupakan Little India Bangkok. Kemudian jangan sangka bahwa selama ada di Chinatown ini hanya akan ditemukan makanan khas Bangkok, akan tetapi ada pula pilihan makanan yang merupakan khas India. Makanan yang  tersedia dalam Chinatown pun bisa diborong dengan harga murah. Apabila Anda seorang backpacker, street food Chinatown ini sangatlah cocok dan sesuai dompet.

  • Ratchawat dan Sriyan Market

Street food ini ada di jalan yang bernama Nakhon Chaisi. Jadi di sini ada 2 pasar yang begitu legendaries dalam urusan street food. Selama ada di sini, Anda akan merasa mudah dalam menemukan beragam restoran yang harganya super murah. Beberapa menu sajiannya pun menggoda, seperti bebek panggang, sapi Kobe, daging, mie dan lainnya. Mie yang disediakan pun terdapat beberapa macam pilihan rasa. Sehingga pencinta mie tidak akan boleh melewatkan setiap menu pilihannya di sana.

  • Charoen Krung

Petualangan wisata kuliner yang ada di sini sangat menarik. Di sisi kanan serta kiri terdapat banyak sekali asap yang mengepul dari beragam masakan. Apabila Anda sedang mencoba jalani diet yang ketat, pasti tidak akan bisa menahan rasa lapar untuk mencicipi setiap menu di sana. Setiap makanan tersedia akan mengeluarkan aromanya masing-masing dan sangatlah lezat. Bahkan jiwa-jiwa yang mengalami kelaparan akan langsung terpanggil dan ingin menghampiri langsung. Bahkan di dekat Charoen Krung pun terdapat lokasi street food yang bernama Bangkrak. Bangkrak pun merupakan tempat favorit turis luar yang sangat hobi mengonsumsi street food.