Pantai Melasti Ungasan yang Belum Ketahui Dunia

Pantai Melasti Ungasan yang Belum Ketahui Dunia

Bali menyimpan pesona yang sulit untuk diingkari semua orang di dunia. Dengan ramah tamah penduduk, ribuan Pura berdiri megah hingga pesona pantai dengan hamparan pasir putih yang luar biasa indah. Dari banyak pantai pasir putih tersebut, terdapat satu pantai yang patut untuk dikunjungi. Pantai tersebut adalah pantai Melasti Ungasan. Pantai diberi nama sesuai dengan lokasinya yaitu di Jalan Melasti, Ungasan, Kuta Selatan. jika dari kota Denpasar berjarak kurang lebih 26 Km atau membutuhkan waktu tempuh sekitar 50 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Keindahan Pantai Melasti di Ungasan

Dari segi pamor, Pantai Melasti memang tidak seterkenal Sanur dan Jimbaran karena pantai yang tergolong baru tetapi saat Anda berkunjung ke sana maka pasti terpesona. Keindahan pantai Melasti Ungasan berbeda dengan pantai lain karena ada beberapa keunikannya. Itulah yang menjadi ciri khas dan daya tarik untuk wisatawan datang berkunjung. Adapun keindahan yang bisa dinikmati dan membuat mata takjub adalah sebagai berikut.

  1. Tebing Batu Kapur

Keindahan pantai Melasti yang pertama adalah adanya tebing batu kapur di sekeliling pantai. Tebing di sini hampir sama dengan tebing yang mengelilingi pantai Pandawa. Uniknya tebing kapur di Melasti merupakan tebing kapur yang juga dijadikan akses jalan menuju ke pantai. Jadi jangan heran jika tebing sudah dipotong dan menjadi berkelok-kelok. Anda sebaiknya menggunakan kendaraan sendiri tetapi jika tidak membawa kendaraan sendiri, bisa dengan rental mobil di Bali di dekat hotel.

Wisatawan sering menjadikan tebing kapur sebagai latar untuk berfoto ria karena tebing menjulang tinggi dan sangat indah. Ada juga yang mengabadikan pantai Melasti Ungasan dari atas tebing jadi keindahan pantai bisa tampak jelas dari atas.

  1. Air Terjun Kecil

Pantai Melasti masih mempunyai keunikan lain yang tersimpan. Keunikan tersebut lain dari yang lain yaitu air terjun kecil. Jika saat ke pantai maka sudah biasa jika menemukan sungai yang menjadi hilir air yang menuju laut tetapi di Melasi bisa menemukan air terjun. Untuk melihat air terjun tersebut, pengunjung harus berjalan ke arah bagian barat pantai. Setelah itu, pengunjung akan menemukan sungai yang harus ditelusuri. Tak lama menyusuri sungai maka terlihatlah air terjun kecil. Anda pasti puas dengan pemandangan air terjun tersebut yang masih alami dan airnya juga sangat jernih menyegarkan karena belum tercemar oleh polutan.

  1. Hamparan Pasir Putih

Mungkin Anda berpikir jika semua pantai di Bali sama saja dengan mempunyai hamparan pasir putih yang luas yang bisa dipakai untuk berjemur atau foto. Hal tersebut memang tidaklah salah. Hanya saja, pasir putih di pantai Melasti Ungasan ada yang berbeda. Selain ada hamparan, di sana juga terdapat tanah pasir putih yang seperti membentuk jalan menuju ke laut. Panjang jalan tersebut kira-kira 100 meter. Pengunjung bisa berjalan di atasnya dan melihat laut dari sisi yang lebih dekat. Jalan pasir alami itu dijamin aman dan tidak ambles untuk berjalan.

  1. Pemandangan Sunset

Jika Anda salah satu orang yang saat datang ke pantai Bali ingin memburu keindahan sunset maka tidak ada salahnya berkunjung ke Melasti. Saat sunset pengunjung disuguhi pemandangan yang indah saat matahari terbenam. jika di pantai lain menikmati senja hanya bisa dari pantai maka tidak dengan di Melasti. Pengunjung disarankan supaya mengambil gambar matahari terbenam dari atas tebing. Dari atas tebing wisatawan bisa mengambil foto dengan panorama perbukitan yang mengelilingi area pantai. Datanglah sekitar pukul 17.00 WITA untuk mendapatkan momen sunset tersebut. Hasil foto sunset tersebut pasti membuat takjub semua orang yang melihat.

  1. Air Laut Jernih

Air laut di pantai Melasti Ungasan sangat jernih dan mempunyai warna biru muda. Dari pinggir saja pengunjung sudah bisa melihat dasar pantai dan melihat bantuan koral tanpa alat bantu kacamata. Batuan-batuan laut tampak cantik seperti siluet di dalam air laut jernih. Pengunjung dengan mata telanjang juga bisa menemukan ikan dan hewan laut lain di koral-koral tersebut. Apalagi saat siang hari, air laut terlihat sangat jernih sehingga pas untuk berenang. Pengunjung tidak perlu cemas karena air laut tenang dan aman untuk berenang. Dijamin Anda merasa nyaman karena pantai masih sepi jadi leluasa untuk berenang.

  1. Pesona Bawah Laut

Keindahan bawah laut Melasti tidak kalah dengan Tanah Lot. Jika Anda ingin menikmati keindahan bawah laut dengan lebih jelas dan lebih dekat maka disarankan untuk melakukan snorkeling. Tidak akan sulit melihat keindahan bawah laut pantai Melasti Ungasan karena air jernih dan bersih bebas dari sampah dan polusi. Jadi disarankan kepada pengunjung yang ingin snorkeling untuk membawa peralatannya sendiri atau menyewanya.

  1. Gua-Gua Kecil di Dekat Pantai

Terdapat gua-gua kecil di pantai Melasti Ungasan yang bisa menampung belasan pengunjung yang ingin masuk dan berteduh ke dalam gua. Bukan hanya itu, pengunjung juga memanfaatkan gua sebagai salah satu objek foto sekaligus tempat meletakkan barang bawaan supaya tidak basah terkena air laut.

Dengan keindahan pantai Melasti Ungasan tersebut diharapkan semakin banyak turis yang datang berkunjung. Urusan pamor memang kalah jika disandingkan dengan pantai lainnya tetapi jika soal pesona maka pantai Melasti punya keunikan yang membuatnya indah dan tidak kalah dengan pantai lainnya. Akses jalan menuju pantai juga mudah. Jadi jangan lewatkan pantai Melasti jika ke Bali karena Bali itu bukan cuma Kuta dan Sanur. Melasti juga dijamin tidak mengecewakan mata dan hati Anda.